Thursday, June 4, 2009

kalap di Selat Panjang & Kampung Keling Medan

Jadi, alkisah setelah seminggu lebih river trekking, beach hopping, ama camping di Nias, mulai cape dong sama alam dan kepengen banget makan enak. So, kita memutuskan untuk wisata kuliner di Medan.

Referensi dari Juang, makan ke Selat Panjang, karena di situ banyak makanan Cina yang superenak. Langsung deh malam itu kita meluncur dengan becak motor ke Selat Panjang. Ahhhh pemandangannya sungguh indah. Dari ujung ke ujung, ada orang jual bakmi, bubur ayam, kue-kue jajan pasar, cakwe, nyam nyam nyaaammmm...


Kita memutuskan pengen makan bubur komplit. Eh bowk, komplit bener aksesorinya tu bubur. Dan yang lebih gila lagi, kita abis lohhhh!!! Ga ada basa-basinya banget!

Terus, sambil nurunin makanan kita jalan-jalan dari ujung ke ujung, tentunya sambil beli cakwe dan ngohyong (gini bukan sih tulisannya) dan sambil berpikir... kuat ga sih makan bakmi lagi?

Maleman dikit, kita memutuskan untuk ekspansi wilayah, kali ini ke Kampung Keling yang pusatnya makanan India. Di sana, tanpa pikir panjang kita langsung duduk dan order roti cane. Bubu pesen teh tarik juga tapi gue enggak soalnya gue kan gak suka susu.

Besokannya, kita langsung melacak letak penjual Bolu Meranti yang kondang itu dan langsung ngeborong buat dibawa pulang.

Sukses bener wisata kulinernya!

No comments:

Post a Comment

Post a Comment